Senin, 28 November 2016

5 Jenis Bahan Terbaik untuk Memilih Baju di Toko Jual Baju Anak Perempuan

Berkunjung ke toko yang jual baju anak perempuan tentu akan menjadi agenda rutin ketika memiliki anak perempuan yang tengah berada di masa pertumbuhan. Anak-anak biasanya mengalami pertumbuhan yang terbilang sangat cepat dan kadang orangtua kaget dengannya. Aktifitas anak yang membuatnya berlarian dan bermain seharian membuat koleksi bajunya mudah rusak dan terlihat usang. Tentunya orangtua perlu melakukan penggantian dengan baju yang baru supaya anak selalu nyaman sekaligus terlihat rapi dan bersih. 
baju anak yang lucu bamget di bukalapak.com ^_^
Teliti Saat Memilih Bahan Baju 

Memilihkan baju untuk anak-anak sebaiknya tidak sembarangan sebab perlu memperhatikan sekian hal supaya tidak salah pilih. Selain memperhatikan model baju yang bagus dan ceria, perlu pula memperhatikan model dan juga bahan baju tersebut. Utamakan memilih bahan yang berkualitas dan karakternya lembut serta mudah menyerap keringat. Sebaiknya pula memilih bahan yang aman yakni jenis kain yang tidak menyebabkan alergi pada anak-anak. 

Jenis Bahan Baju Anak yang Bagus 

Bagi ibu yang hendak memilihkan baju baru untuk anak perempuannya, pastikan tepat dalam memilih bahan pakaian tersebut. Secara umum beberapa jenis kain berikut sangat cocok dibuat baju untuk anak-anak, yakni:

1.    Memilih kain katun berkualitas,
Kain katun dikenal sebagai pilihan terbaik dalam memilih bahan baju untuk anak-anak, sebab karakternya mudah menyerap keringat. Kain ini juga memiliki banyak motif sehingga banyak yang sesuai dengan karakter anak yang ceria. Namun pastikan kualitasnya bagus sebab jenis katun sendiri cukup banyak. 

2.    Memilih kain lacoste atau kain pique,
Kain lacoste bisa dijumpai di toko jual baju anak perempuan untuk pakaian anak bermodel kerah seperti kaos polo. Bagi ibu yang hendak membeli baju anak perempuan model kerah untuk acara tertentu atau memang belum punya supaya bisa menambah koleksi. Pastikan menggunakan bahan lacoste ini karena tebalnya pas dan terasa lembut di kulit. Kita bisa mengecek jenis bahan dari label keterangan yang biasanya dijahit di samping baju. 

3.    Kain poly ester juga baik untuk digunakan,
Sekilas kain poly ester ini akan mirip dengan katun sebab memiliki tekstur dan juga ketebalan yang nyaris tidak ada bedanya. Apalagi bahan sintetis ini juga hadir dengan model-model baju yang sama dengan bahan katun. Meski begitu kualitasnya memang di bawah katun akan tetapi tetap aman dan nyaman dipakai oleh tubuh si kecil. Perbedaannya akan nampak jika kain dibakar sebab kain poly ester mudah sekali habis terbakar. 

4.    Kain hangat jenis lightweight wools
Lightweight wools merupakan kain sejenis dengan wool namun jangan beranggapan kain ini tebal dan berat. Sebab meski sejenis kain jenis lightweight wools ini lebih ringan dan tidak setebal kain wools jenis lainnya. Sehingga cukup aman dan memberikan kenyamanan apabila digunakan sebagai bahan dasar baju anak-anak. Teksturnya yang rapat dan lembut membuatnya sering dipakai untuk rompi, jaket, dan baju hangat namun tidak membuat kepanasan. 

5.    Bahan kain bernama akrilit,
Jenis kain yang juga terbilang aman untuk baju anak-anak lainnya adalah akrilit yang juga merupakan kain sintetis. Biasanya kain akrilit tidak dijadikan bahan utama secara utuh namun untuk menjadi bahan kombinasi. Bahan kombinasi satu ini terbilang aman sebab tidak menimbulkan alergi. Biasanya dijumpai pada model busana dengan rompi, dikombinasikan dengan bahan lain. Mengenal jenis bahan membantu Kita belanja di toko jual baju anak perempuan dengan mudah dan yakin tidak salah pilih.


EmoticonEmoticon