Rabu, 22 Februari 2017

Langkah – Langkah Siapkan Persyaratan Pinjaman Ke Bank

Banyaknya persyaratan pinjaman ke bank membuat masyarakat merasa kesulitan dan tak sedikit masyarakat yang mengalami penolakan karena persyaratan yang diajukan atau dibawa tidak komplit dan tidak sesuai dengan ketentuang bank atau lembaga yang dipilih. Padahal sebenarnya persyaratan – persyaratan yang diatur oleh bank sangat mudah untuk dilakukan jika kita teliti, namun karena anggapan berlebihan masyarakat yang membuat hal ini menjadi sulit untuk dilakukan. Meskipun setiap bank memiliki kebijakan dan ketentuan yang berbeda – beda namun pada dasarnya persyaratan yang mereka atur sama saja. Untuk mempermudah kamu yang mau mengajukan pinjaman sebaiknya ketahui persyaratan pinjaman ke bank yang perlu kamu siapkan berikut ini :

•    Siapkan kartu data diri seperti Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Jika kamu sudah memiliki status menikah jangan lupa untuk membawa KTP suami atau istri hal ini sering kali dilupakan oleh sebagian masyarakat.
•    Akta nikah bagi kamu yang sudah menikah pun perlu dipersiapkan. Hal ini dimaksudkan agar bank bersangkutan mengetahui barang yang akan digunakan sebagai jaminan.
•    Siapkan dokumen salinan KK atau Kartu Keluarga.
•    Sertakan buku tabungan sebagai salah satu bukti yang wajib diajukan kepada pihak bank untuk menjadi bahan pertimbangan
•    Salinan slip gaji bagi kamu yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Hal ini akan menjadi salah satu pertimbangan bank untuk menyetujui pinjaman kamu. Dari sini akan terlihat kemampuan kamu dalam melunasi cicilan pinjaman kedepannya.
•    Persyaratan pinjaman ke bank selanjutnya ialah mempersiapkan jaminan yang akan kamu berikan ke bank sebagai sala satu persyaratan yang harus kamu penuhi jika kamu memilih pinjaman dengan menyertakan jaminan. Bentuk jaminan yang dapat kamu persiapkan untuk memenuhi persyaratan pinjaman ke bank pun cukup bervariasi mulai dari sertifikat tanah, sertifikat rumah, surat BPKB dan jaminan – jaminan lainnya.

Jika pinjaman yang kamu ajukan disetujui jangan lupa untuk memaksimalkan uang pinjaman tersebut. Contoh jika kamu mengajukan pinjaman untuk menambah modal usaha segera belikan uang tersebut untuk keperluan – keperluan usaha jika ada sisa, simpan dan tabungkan untuk melunasi cicilan yang dibenbankan


EmoticonEmoticon