Kamis, 30 Maret 2017

Kiat Sukses Memenangkan Persaingan di Bidang Bisnis Fashion



Tak sedikit bisnis di bidang fashion yang gulung tikar akibat gagal bertahan di tengah persaingan ketat. Maklum saja, jumlah peminat bisnis yang satu ini memang sangat banyak. Jumlahnya terus bertambah seiring dengan perkembangan internet sebagai media pemasaran.
Namun bukan berarti kita tidak bisa memenangkan persaingan di bidang bisnis fashion. Jika kita sedikit cermat dan mau mengikuti beberapa kiat ini, niscaya kita bisa meraih loyalitas para pelanggan:
foto:pinterest.com

Ciri Khas yang Tidak Dimiliki Bisnis Lain
Kita mesti lebih teliti membangun bisnis fashion yang punya ciri khas. Karena ciri khas tersebut akan menjadi keunikan yang membedakan bisnis kita dengan bisnis lain. Bukan hanya soal pola atau motif produk, ciri khas lain berupa kemasan yang tidak biasa, harga murah, dan keunikan lainnya juga bisa menjadi daya tarik. Sehingga para pelanggan dapat senantiasa mengingat tentang produk kita.

Jangan Lupa dengan Konten Fashion
Tidak ada orang yang senang bila terus-menerus melihat informasi seputar produk yang kita jual. Jadi, siasati saja dengan menyisipkan konten fashion yang berhubungan dengan produk kita. Berbagai konten baru seputar info dan tips fashion tentu berhasil memancing rasa ingin tahu banyak orang. Barulah kemudian kita bisa mulai memperkenalkan produk fashion kita secara bertahap.

Memancing Melalui Hadiah
Semua orang pasti senang dengan hadiah menarik yang ditawarkan ketika membeli suatu barang. Oleh sebab itu, cobalah membuat promo hadiah menarik untuk setiap pembelanjaan produk. Meskipun kita tidak menyiapkan hadiah mahal, tetapi biasanya hal ini cukup efektif untuk memikat lebih banyak pelanggan.

Komunikasi yang Interaktif dengan Pelanggan
Para pelanggan kita bukan hanya ingin dimanjakan dengan produk berkualitas, tetapi juga dengan pelayanan yang menyenangkan. Usahakan agar kita memiliki staf yang bisa melayani pelanggan secara ramah dan cepat tanggap. Product knowledge yang baik juga dibutuhkan supaya pelanggan bisa mendapatkan penjelasan detail seputar produk fashion kita.

Jika kini kendala pengembangan bisnis fashion kita berasal dari kurangnya modal, tentu kita tidak perlu khawatir. Sebab ada Mekar.id yang dapat menjadi solusi permodalan bagi UKM di Indonesia. Konsep fintech (financial technology) yang diusung oleh Mekar.id mengutamakan peminjaman modal dengan sistem p2p lending. Sehingga dana yang berasal dari investor bisa disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.
Pengembangan UKM yang membutuhkan tambahan modal (fund) bisa segera diwujudkan melalui Mekar.id. Kondisi ekonomi nasional secara keseluruhan pun akan semakin membaik. Mari simak dulu informasi lengkap tentang p2p lending di website Mekar.id.


EmoticonEmoticon