Rabu, 05 September 2018

Merawat Anak-anak, Mencegahnya Dari Eksploitasi Anak


Tidak seperti orang dewasa yang bisa hidup mandiri, anak-anak memerlukan perhatian khusus agar dapat bertahan hidup. Perhatian khusus yang perlu diberikan antara lain seperti asupan gizi yang tepat sampai pendidikan untuk mencerahkan masa depannya. Pendidikan merupakan satu hal yang wajib didapat anak-anak karena dengan pendidikan maka mereka dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.
Meski pendidikan merupakan hal yang penting, nyatanya masih banyak anak-anak yang tidak bersekolah dan justru bekerja. Faktor ekonomi menjadi penyebab utama mengapa mereka memilih untuk bekerja dan menghasilkan uang dibandingkan bersekolah untuk memberikan masa depan yang lebih cerah. Faktor ekonomi yang mendera keluarga pada akhirnya harus menjerumuskan sang anak pada eksploitasi anak.
Eksploitasi anak merupakan kegiatan dimana orang tua memanfaatkan anak-anaknya untuk bisa menghasilkan uang dan membantu perkonomian keluarga. Hal ini memerlukan perhatian khusus karena ada banyak anak-anak di Indonesia yang mengalami kasus eksploitasi dan harus merelakan pendidikannya begitu saja. Untuk dapat membantu para anak-anak korban eksploitasi, maka setiap pihak harus lebih peduli dan berkontribusi. Caranya yakni dengan melakukan donasi dari penggalangan dana yang dilakukan secara rutin oleh UNICEF Indonesia.
UNICEF Indonesia merupakan lembaga resmi yang merupakan lembaga donasi Indonesia terbaik. Karena, UNICEF merupakan lembaga yang berada dibawah naungan PBB dan bertugas untuk mengentaskan berbagai permasalahan anak-anak di dunia khususnya di Indonesia. Donasi dapat menjadi cara terbaik agar Anda bisa berkontribusi dalam mencegah anak-anak dari masalah eksploitasi yang kerap kali menimpanya. Untuk itu, sebelum berdonasi, beberapa langkah berikut perlu Anda perhatikan :
    1.       Masuk ke situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
    2.       Klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
    3.       Tentukan jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
    4.       Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan
    5.       Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi dari pihak UNICEF
   6.       Pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
    7 .       Terakhir, Anda pun telah berhasil membantu anak-anak agar terhindar dari kasus eksploitasi yang kerap terjadi.


EmoticonEmoticon