Minggu, 26 Mei 2019

Tetap Stylish, Inilah Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Mudah

foto:bukalapak
Hijab pashmina memang bisa meng-upgrade penampilan Anda jadi makin stylish. Setiap hari, penampilan trendi selalu melekat dalam diri Anda sebagai muslimah. Tutorial hijab pashmina simple dan mudah dapat membantu mengenakan hijab sesuai keinginan. Anda bisa mengikuti berbagai hijab style yang kekinian sesuai kebutuhan. Simak selengkapnya beberapa gaya hijab ini.
1.    Half Tail
Gaya berhijab pashmina yang pertama diulas adalah half tail. Tentu Anda tidak asing lagi dengan model hijab pashmina yang satu ini. Gaya berhijab ini sering dikenakan banyak orang karena mudah dan stylish.
Meskipun terlihat sedikit rumit, tetapi pemakaiannya mudah dan cepat. Caranya adalah dengan melilitkan salah satu bagian hijab yang lebih panjang ke sisi belakang kepala, kemudian biarkan sisanya terjuntai pada salah satu sisi. Anda akan terlihat feminin dan kekinian.
2.    Modest Hijab
Hijab style pashmina yang kedua adalah modest hijab. Inspirasi gaya berhijab ini cocok bagi Anda yang ingin berpenampilan lebih tertutup atau syar’i. Anda bisa menggunakan pashmina yang panjang agar mampu menutup bagian dada.
Cara mengenakannya cukup mudah. Buatlah salah satu sisi hijab lebih panjang, lalu lilitkan ke kepala. Untuk sisa kainnya, biarkan menjuntai ke bawah atau Anda bisa mengaturnya sedemikian rupa agar terlihat makin rapi dan stylish.
3.    Warm Hijab Style
Gaya berhijab pashmina yang ketiga adalah warm hijab style. Dinamakan warm style karena model pashmina yang panjang bisa sekaligus berfungsi menghangatkan tubuh. Sudah banyak tutorial hijab pashmina simple dan mudah yang mengajarkan bagaimana cara mengenakan pashmina ala warm hijab style.
Caranya adalah dengan menyampirkan salah satu sisi pashmina ke belakang, kemudian sisanya ditarik ke depan dan sematkan bros atau ring besar. Jangan khawatir, penampilan Anda tetap modis di tengah musim hujan.
4.    X Line
Pernahkah Anda mengenakan hijab pashmina ala X Line? Model ini menjadi andalan untuk tampil tertutup, tetapi tetap terlihat beda dari biasanya. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyilangkan kedua sisi pashmina dan ikat kedua ujungnya di bagian belakang leher. Cukup praktis, bukan?
Gaya berhijab ini sangat cocok untuk Anda yang gemar tampil casual. Sebaiknya gunakan outer agar penampilan makin modis. Sesuaikan pula antara warna pashmina, inner, dan outer Anda. Bawahan yang dikenakan bisa berupa celana atau rok.
5.    Minimalist
Gaya berikutnya adalah minimalist. Dari namanya saja, sudah terlihat bahwa cara pakainya simple. Cocok untuk Anda yang tidak suka ribet dalam berhijab. Kegiatan santai sehari-hari sangat cocok dengan model ini.
Cara pakainya tinggal menyamakan dua sisi pashmina, kemudian tarik bagian kiri hijab ke bagian kanan atas. Jepit dengan jarum pentul. Tarik juga bagian kanan hijab ke bagian kiri, kemudian jepit lagi dengan jarum pentul atau bros.
Simple dan mudah, bukan? Anda bisa langsung coba tutorial hijab pashmina simple dan mudah sekaligus memadukan dengan pakaian yang dikenakan. Sesuaikan gaya antara hijab style dengan gaya pakaian Anda. Padukan juga warna jilbab dengan atasan dan bawahan agar serasi. Orami Magazine juga sudah menyediakan inspirasi berhijab lainnya. Ingin tahu? Akses saja orami.co.id.


EmoticonEmoticon